Jalan itu selalu ada...

Malam tadi bada magrib saat sy masak untuk makan malam di dapur, kemudian mendadak mati lampu. Gelap-gelapan deh jadinya, di kosan juga cuma bertiga. Nurin mengeluh karena laptopnya lowbat, ketika itu dia sedang asik di depan laptop berkutat dengan draft perbaikan proposal penelitiannya. Seoarang lagi adem ayem aja di kamarnya lalu keluar dengan santai (sy rasa dia baru saja ketiduran dan terbangun ketika mati lampu.red). Saya sendiri di dapur sendirian, akhirnya meneruskan masak dengan pencahayaan dari lampu batrai seadanya(ya daripada masaknya ditinggal gitu aja kan berabe juga. hehe..).

Seselasainya sy masak, kita bertiga ngumpul rame-rame di ruang TV untuk sekedar ngobrol dan makan bareng. Asli, jadi mirip candlelight dinner! :p Nah, ketika sedang asyik makan dalam keadaan pencahayaan seadanya, hp sy bergetar. Ibu angkat sy telepon. Beliau bercerita katanya rumahnya baru kemalingan, dll yang tidak bisa sy ceritakan detail disini. Intinya beliau minta bantuan sy masalah finansial. mandadak hati sy mencelos. Sy sungguh sangat amat sangat ingin membantunya, tapi saat ini keadaan finansial sy sendiri sedang dalam masa kritis. Sy jadi serba salah. Selesai ibu telepon, sy resah. Sy harus dan ingin membantunya. Tapi gimana caranya coba? Bingung kan sy.. Hoho..

Sy kemudian menghubungi salah seorang teman dekat sy yang sudah bekerja di perusahaan X. Sy sms dia dan bilang "I need ur help", kemudian dia bertanya "what's up?", tapi seketika itu juga sy urungkan niat sy meminta bantuan padanya. Sy tahu kondisi keluarganya juga menuntutnya menjadi tulang punggung keluarga. Jelas, sy tidak sampai hati menambah bebannya dalam masalah finansial. Sy sebetulnya yakin dia pasti akan membantu sy, karena sejauh ini dia selalu membantu sy dalam banyak hal. Kemudian sy hubungi teman dekat sy yang lain yang satu kelas dengan sy. Sy menghubunginya karena dia selalu ada menggenggam tangan sy ketika sy merasa lelah. Dan alhamdulillah, sy bisa meminjam uang untuk ibu darinya. Aslinya, subhanallah, sy sangat lega bisa membantu ibu.. Meski akhirnya sy jadi bingung sendiri karena dana yang sy pinjam itu harus diganti bulan depan untuk membayar semesteran teman sy. Hoho.. Sy saja belum tahu sumber dana darimana untuk sy bayar semesteran (uang beasiswa sudah sy berikan untuk papamama), ditambah pinjaman itu. Huaa.. Ah, sy bismillah saja lah.. Allah Maha Kaya, sy yakin Allah selalu menyediakan jalan keluar meski jalan itu sempit dan tidak mudah ditemui. Alhamdulillah sejauh ini sy dipertemukan dengan orang-orang baik yang subhanallah sekali di moment yang tepat mereka ada untuk sy, seperti Ayah Gyanta dan Pak Hasan. Hatur nuhun..

Sy ucapkan terimakasih untuk semua teman dekat/sahabat sy yang selalu ada di saat sy membutuhkan pertolongan. Insya Allah amalannya diganti dengan imbalan dan pahala yang setimpal dari-Nya. Sy pun berharap selalu ada untuk mereka semampu sy..

Ayo bersyukur..
Salam ukhuwah..
^_^

No Response to "Jalan itu selalu ada..."

Post a Comment