Kolokium!^^

Hari ini, akhirnya menemukan makan.. Hari ini sy bela belain baru makan jam 4-an dari pagi hanya karena ngejar acc makalah kolokium!^_^

Pagi tadi ada training untuk asprak teknologi benih, training dilakukan setelah penjelasan general praktikum kepada para praktikan benih hari Senin (Sy ambil jadwal hari Senin untuk ngasprak benih.red). Ditengah training sy izin untuk print proposal AMSTECS. Bukan izin sih, kabur tepatnya. Eh bukan kabur sih, menyelinap tepatnya! Hehey.. Tadi sy minta izinnya sama Pak Rahmat asisten praktikum senior pemrosesan benih. Pasalnya, bu Eni sebagai penanggungjawab praktikum sedang menjelaskan di depan kelas, dan sy ga mungkin mengganggu beliau, ntar jadinya kurang sopan. Dosen sy saat itu sedang menjelaskan generalisasi keseluruhan praktikum di slide ppt ke para praktikan hari Senin, kami para aprak hanya duduk manis dan mendengarkan. Sy merasa jobless juga, soalnya sy fikir ada hal yang lebih opportunis kalau sy melakukan hal hain ketimbang duduk manis seperti itu, ngantuk juga kalau 3 jam mendengarkan materi saja. Sy kemudian iseng saja sms Pak Gyanta untuk minta janji ketemuan, tentu saja beliau yang menentukan hari dan jam nya. Tak diduga, beliau minta hari ini pukul 12 untuk waktu bertemu. Keget kan.. Padahal proposal pribadi AMSTECS nya belum sy print masa.. Kocak kann.. :D Terus juga, Ahmad temen delegasi AMSTECS bilang katanya proposal harus segera dikumpul karena akan segera minta ttd Pak Yonni Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan. Jadi jadi jadi, ditengah materi sy menyelinap keluar untuk ngedit dan ngeprint proposal. Lumayan lama juga ternyata, full color siy. Jadinya pas sy balik ke Lab Basah di Leuwikopo, penjelasan materi pada praktikan sudah selesai. Aduh, sy ngerasa bersalah kannn.. Padahal niatnya menyelinap bentar aja, eh malah kelamaan..

Setelah itu, teman satu PS ngajak sy ke dosen PS untuk menyerahkan draft kolokium dan proposal penelitian kami. Saat itu sy izin keluar ke Bu Eni ketika sedang training asprak bada dzuhur. Jadinya, sy bolak balik lab Teknologi Benih 1 wing 8 level 4 untuk mengikuti kegiatan training dan ngeprint sekaligus menemui dua dosen PS (Pak Memen dan Bu Endang). Fiuh.. "__" Waktu terus merangkak, sy masih beerusaha berdamai dengan rintihan perih perut sy. Aslinya, fikiran sy hanya lagi ngebet untuk fiksasi kolokium. Siangnya sy ke kantor ayah Gyanta juga, buru-buru menemui beliau yang akan segera berangkat ke Jakarta untuk tugas. Well, ternyata revisi dari Pak Memen hanya karena sy salah ngetik saja, jadi ga banyak lagi yang harus direvisi. Pak Memen minta sy ke ruangan beliau lagi setelah Ashar. Sementara Bu Endang, karena sy lupa bawa hasil revisi ibu sebelumnya ya akhirnya ibu minta sy balik lagi nanti untuk bawa draft lama untuk mempercepat pemeriksaan. Huuftt. Setelah itu, pas sy balik lagi ke lab, trainingnya udah selesai dongs! Makin merasa bersalah deh sy. Huhu.. Tapi kerana di benak sy lagi fokus ke fiksasi kolokium, jadi rasa bersalah itu tidak lama menyergap. Hehey. Toh masih ada training besok dan Jum'at. :p *Nakal.. Ahaha..

Sy dkk yang satu PS penelitian, merencanakan akan kolokium tanggal 28 Februari, makanya draft kolokium harus selesai hari ini dan harus sudah di acc dosen PS. Syarat untuk kolokium adalah mendaftar untuk kolokium dengan membawa surat yang sudah di tandatangani dosen PS, dan makalah kolokiumnya harus sudah di acc seminggu sebelumnya. Jadi, kalau sy mau kolokium tanggal 28, bararti sy harus daftar dan menyerahkan makalah fix kolokium hari ini. Menantang kann, sementara makalah sy masih belum di aacc saat pertama bertemu Pak Memen hari ini.

Tanggal 28 sebetulnya agak riskan bagi sy untuk kolokium. Tanggal 26-27 Feb, adalaah hari-H acara TM (Tatap MUka IPB), pastinya akan sangat melelahkan. Belum lagi kalau jadi tanggal 28, slide untuk persentasi kolokiumnya juga belum sy buat dan ga jamin bisa cepat selesai dibuat karena sy sedang fokus ke TM dan bina desa SIKIB jamur tiram (nah, kegiatan yang ini belum sy ceritakan. kapan-kapan yak! :)). Tanggal 28 Feb juga, deadline beli tiket ke Jepang. Huaww.. kalau enggak, sy ga jadi berangkat, karena tanggl 1 Maret akan segera membuat visa. Jadi ya, minggu ini adalah minggu yang sangat berarti untuk cari sponsor. Dari semua agenda itu, sy tetap memutuskan untuk kolokium tanggal 28 Februari 2011.


Ketika kami daftar ke Komdik (Komisi Pendidikan) untuk kolokium dengan membawa surat yang sudah ditandatangani Pak Memen tapi makalah yang belum fix, ternyata kuota kolokium tanggal 28 Febuari munggu depan sudah penuh. Adanya jam kolokium pagi, dan paginya sy dan kedua dosen PS tidak bisa karena sy nya ngasprak dan dosen PS sy juga ada jadwal mengajar. Akhirnya, kami daftar tanggal 4 Maret 2011 pagi, tapi masalahnya Bu Endang tidak bisa hadir pada hari itu. Namun Pak Memen bilang, satu dosen PS yang hadir juga cukup. Bada Ashar kami ke ruangan Pak Memen lagi untuk fiksasi kolokium dan revisi makalah. And finally, makalah kolokium sy di acc!! Seneengg, alhamdulillah! (*Alayy deh sy..^^). Disana Pak Memen menulis: "Di acc untuk kolokium pada tanggal 21/02/2011." Huaa, alhamdulillaahhh.. ^_^ Ayah Gyanta malah nyindir sy sambil ketawa,"Loh, kamu baru kolokium Din, sy kira udah seminar hasil." Glek! Malunyaa.. @_@ Sy juga sudah jengah dengan pertanyaan teman-teman,"Kapan kolokium din, bukannya penelitian sudah hampir selesai?" Biasanya sy hanya bisa menjawab,"Segera, doakan yak!" Jawaban yang sy fikir paling diplomatis. Hehehe..

Lega...
Asli, lega banget setelah dapat acc untuk kolokium! :P
Alhamdulillah..
Setelah itu, baru deh sy dan teman satu PS ke warung nasi kucing, makan bareng dengan perut yang sudah menjerit dari pagi!Ahaha.. Asik kann.. :)


NB:
Teman sy, Ali, bimbingan bu Endnag saja, jadi kolokium tanggal 28 Februari. Indah yang bimbingan Pak Memen saja memilih bareng dengan sy untuk kolokium tanggal 4 Maret nanti. Sedangkan Anne yang satu bimbingan PS dengan sy, dia belum beres revisi proposal tahap 1 dan belum membuat makalah kolokium sama sekali. Mohon doanya untuk Anne, semoga dia bisa ngebut bikin makalah kolokium dan menyelesaikan draft proposal penelitian sehingga kami bisa kolokium bareng.. Mohon doa juga untuk kelancaran kami kolokium tanggal 4 MAret 20111 jam 9-10 WIB. ^_^

No Response to "Kolokium!^^"

Post a Comment