Dokter??

Seperti yang sudah sy ceritakan sebelumnya, sy ngefans berat biologi. Segala cabang biologi, apa sih yang ga menarik? Semuanya menarik! =) Tapi, sy tidak pernah tertarik untuk menjadi dokter sekalipun sy suka biologi. Aslinya, sy mau bangett tau ilmu tentang kedokteran. Mauuu bangett. Sy suka iri sama temen-temen sy di kedokteran baik itu dokter gigi maupun dokter hewan (sy belum punya temen kedokteran manusia.hehe..), juga temen-temen di bidang kesehatan lainnya yang sering bercerita tentang ilmu kesehatan yang mereka pelajari. Wah, sy mupeng banget pingin belajar tentang semua itu. Temen sy di kedokteran hewan yang ga suka biologi dan akan ujian tentang sistem saraf belajar di hadapan sy. Waahh.. mau.. Ketika sy scanning materinya, ternyata itu ga jauh beda dari materi jaman SMA. Ibaratnya, materi itu tahap lanjutnya saja. Yap, karena sy fans biologi, jadi sy koleksi buku pelajaran biologi yang lumayan banyak. Itu dikasih guru loh, sy ga pernah beli buku ketika SMA. Ga mampu beli ceritanya. Ayah sy lagi goyang ekonominya saat sy SMA. Tapi justru itu yang jadi motivasi sy. Alhamdulillah, meski ga bagus-bagus amat (Ga menang Olimp Sains Nasional), sy bisa jadi juara 1 olimp bio kabupaten berturut-turut selama dua tahun, dan lolos Olimp Sains Provinsi. Wah, itu kenangan yang paling berkesan. Kenapa? Bukan, bukan karena sy berhasil sedikit membanggakan sekolah, tapi karena saat itu sy bisa memberikan uang pertama dari keringat sy sendiri dalam amplop berwarna putih hadiah olimpiade biologi untuk mama papa. Wah, bahagia tak terkirakan saat melihat orangtua sy tersenyum senang kepada sy.. Senyum bangga mereka adalah hadiah yang paling hadiah untuk sy. Alhamdulillah..

Tapi tapi tapi..
Meski sy suka biologi, tapi sy sama sekali tidak mau jadi dokter! Ketika sy sakit, ketemu dokter pas periksa, keringat dingin mengucur, takuttt... Ya, sy takuttt banget sama dokter! Ahaha.. Aneh yak, ironis. Sy suka bio, tapi takut dokter. Dulunya sy ditakut-takutin 'dokter' sama nenek sy kalau sy ga mau makan, dll.. Jadinya sampai sekarang, asli, sy takut dokter! Jadi ya, mana mau sy masuk kedokteran.. Mau ilmunya sih iya, tapi ga mau jadi dokter dan sy ga tega berhadapan dengan orang sakit. Ga tega denger rintihan sakitnya, ga bisa liat korban kecelakaan, dll. Hiiy, takut lah pokoknya.

Sy tidak pernah terfikirkan sama sekali kalau nanti suami sy seorang dokter, gimana yak? Hehe.. Meski sy berharap JANGAN DOKTER, tapi kalau jodohnya gimana coba? Huaa.. Tulisan ini terinspirasi saat sy teringat komentar teman sy yang tahu sy takut sama dokter terus berkata,"Tenang Din, saya doakan nanti jodohmu dokter." Huaa.. No No No! Masa iya sy takut sama suami sy sendiri, nanti?? Ga lucu kaann.. =) Tapi kalau itu ternyata kenyataan gimana? Hmm.. ya berarti Allah tahu itu yg terbaik untuk sy. Tapi sy yakin, siapapun suami sy kelak, pasti sy sayangi dan menyayangi sy, saling menyayangi karena-Nya. Amiinn..

^_^

1 Response to "Dokter??"

Avrilblue said...

amiinnn...

Post a Comment