15 Januari 2011

Hm, akhirnya, selesai juga agenda hari ini. Hari yang luar biasa. Alhamdulillah.. ^_^

Pagi tadi sy ke Jakarta, training ceritanya. Kali ini ada dua topik yang di bahas, yakni mengenai Personality Marketing dan Marketing Research. Aslinya, sy baru pertama kali mendapatkan materi Personality Marketing lho. Bagus bgt.. Pematerinya Brand Manager Unilever, lulusan IPB ternyata! Wah, subhanallah.. Masih muda tapi sudah sukses. Dan karena sy antusias bertanya, sy dapet voucher makan di Solaria. Alhamdulillah (lagi). =)

Training tadi berbeda dari biasanya. Tadi ada hibah pakaian wanita, sepatu, sandal, dasi dan pakaian pria bekas yang masih bagus. pemiliknya orang bule yang mau pindah lagi ke negara asalnya (Australia.red). Ada seperangkat komputer plus meja dan kursinya hibah, sera gitar akustik dari Ibu Julie Marsaban (pimpinan kami.red) yang akan segera pindah juga mengikuti suaminya ke Australia. Tadi semua peserta tarining dapat kesempatan untuk ambil dua barang dari hibah tersebut. Kalau yang lain berebut cari buat diri sendiri, sy malah berfikir cari barang yang masih bagus buat papa mama. Hm, dapet deh baju dan sandal buat mama. Kalau buat papa, malu ah, itu kan area ikhwan.. Heu. Sebetulnya sy mengasihani diri sy. Masa iya mau ngasi ke papa mama malah bekas? Hm, tunggu sampai saatnya sy bisa memberikan segala barang bagus yang masih baru ya papa mamaku sayang.. Sekarang kita nikmati saja dulu gelapnya. Sudah biasa akrab dengan keadaan seperti ini agaknya. =)

Kalau seperangkat komputer dari Bu Juli, diundi dari seluruh peserta, dan sy kurang beruntung. Hehe.. Acara training ditutup dengan foto-foto bareng dan perpisahan dengan Ibu Julie (Hua, mengharukan.. *Lebay mode:on. :)). Training selanjutnya di Hotel Kinasih April mendatang. Katanya itu training yang paling besar dari semua training. *Penasaran. =)

Sepulang training, sy sampai di kampus sekitar pukul 19.45-an. Langsung ke lokasi rapat deh. Sy laper sangat. Tapi ditahan dulu, karena sy juga udah telat datang rapat yang harusnya pukul 19,30. Malu kan kalo sy rapat perdana tapi telat sangat.. Huhu. Sy seksi acara, dan dipilih jadi adminkeu acara. Acara besar level IPB. Yap, setidaknya mengobati rasa kangen sy di organisasi. Rasa kangen sama rapat-rapat organisasi yang sebelumnya menyita hampir kebanyakan waktu luang sy.

Ada yang menarik yg sy temukan ketika rapat. Seorang anak kecil (laki-laki.red)jualan kue pastel di lokasi rapat kami. Sang ketua dan peserta yang asyik khusyu dengan rapat, sy terbagi fokusnya sama si anak tersebut. Ternyata Dery (nama anak tersebut.red), usianya sebelas tahun, ayahnya sudah meninggal sejak dia usia 5 tahun, sekarang dia kelas 6 SD dan harus menanggung beban ibunya yang sakit asma dan adiknya. Rumahnya di Ciapus (3 kali naik angkot dari kampus. Itu termasuk jauh lho.. ) dan katanya ga mungkin bisa pulang kalo jualannya belum habis. Hm, akhirnya sy beli pastelnya Rp 2.000,- setidaknya buat berkompromi dengan maag sy. Sy ambil satu dan sisanya sy bagikan (sedikit asal berbagi. hehe..).

Deri ternyata belum makan donk dari pagi. Huaa.. anak sekecil itu bergulat dengan nasib.. Dan sy yakin, banyakk bgt yang bernasib sama dgn Deri di luar sana. Hm, akhirnya sy bilang ke Deri untuk jangan pergi dulu sebelum rapat sy selesai. Nah, setelah rapat pembukaan selesai (sebelum pindah ke rapat divisi.red), sy izin ke kadiv acara untuk ajak si anak ke suatu tempat yang jauh dari keramaian arena rapat. Apa yang sy lakukan? Apa coba?? Rahasia... Mau tau aja.. ^_^ Sy hanya melakukan sejauh yang bisa sy lakukan. Yang jelas sy ga tega liat anak itu. Dia juga bilang kalo dia belum beli buku sekolah, LKS, difoto untuk kelululusan, dan beli obat asma ibunya. Ah Rabb... Dulu waktu sy sekolah, sy pernah kesulitan beli buku, kesulitan bayaran SPP, dll. Dan sy bisa merasakan betul jadi Deri kecil, bahka dia nasibnya jauh lebih hebat diuji daripada sy..

Sy sungguh berharap, semoga suatu saat sy benar-benar bisa membuat yayasan sosial untuk anak-anak yang bernasib sama dengan Deri kecil. Sy benar-benar sungguh berharap, nanti sy memiliki suami yang bervisi sama dengan sy. Amiinn..

Hm, sy kangen lagi sama dia pemilik tulang rusuk sy yang entah siapa.. Allah, tolong jaga dia baik-baik dalam penjagaan-Mu yang terbaik dimana pun dia berada. Sampaikan bahwa aku menungggunya.. ^_^

Sebetulnya masih banyak yang ingin sy tulis. Tapi... Laper.. Perut sy sudah menjerit-jerit. *Lebay.. Hehe. =)

Selalu ada alasan untuk bahagia ketika kita hidup.. ^_^
Salam hangat.

No Response to "15 Januari 2011"

Post a Comment