Telat

Berawal dari jadwal kuliah sy keselip entah dimana karna sy baru pindahan ke kosan baru. Ditambah tadi malem sy nginep di kosan baru yang jaraknya lebih jauh ke kampus dibanding kosan lama. Hari ini sy memang inget ada kuliah SC (Supporting Course) Pengembangan Karakter, tapi sy ingetnya jam 08.00 bukan jam 07.30. Sy kaget juga pas sy sms komti sy yang juga ikut SC yang sama, dia bilang jam 07.30. Mata kuliah ini hanya memberi toleransi sampai 10 menit telat. Mulai deh sy riweuh siap-siap kuliah, padahal lg asik diskusi PKMP sama temen kamer sy yang baru (sy ngajak dy PKM breng).

Sampai di depan kelas sy lega ternyata sy telatnya cuma delapan menit, berarti masih bisa masuk. Tapi sayangnya sy kurang beruntung, dosennya sudah datang dan pintu sudah ditutup, jadi ga boleh ada yang masuk lg. Aspraknya keluar dan berusaha sy nego (banyak juga tadi yang telat) karena sy toh telatnya delapan menit jadi menurut kesepakatan harusnya sy masih bisa masuk. Aspraknya bilang boleh masuk hanya untuk anak-anak yang baru dari KRS B. Wah, sy malu banget tadi. Sepanjang sy kuliah, baru tadi sy ga dibolehin masuk gara-gara telat. Pelajaran berharga buat sy untuk lebih menghargai waktu. Sy menyesal, sangat menyesal tepatnya, karena matkul ini salah satu matkul favorit sy. huhu..

Akhirnya daripada sy tenggelam dalam penyesalan (lebay. hehe), sy liat sisi positifnya aja. Fikiran sy harus diarahkan pada hal-hal positif (husnudzon) jika ingin berdamai dengan keadaan. Berbagai fikiran negatif (suudzon)  akan membuat kita stuck dan menyerah. Ga banget kan? Jadi sugestikan selalu untuk menyetorkan fikiran-fikiran positif ke bank ingatan anda, agar manajemen fikiran lebih stabil. Sama-sama belajar yuk...^_^

Positifnya, sy jadi punya efisiensi waktu 2,5 jam untuk melakukan hal lain. Hemm, rencana yang tertunda adalah ngedit proposal (sy agendakan semalem, tapi berhubung sy punya buku baru tentang anak autis, alhasil sy jg ikut autis tenggelam dalam kisahnya. hehe) dan minta acc pihak departemen juga fakultas. Sy juga harus kontak panitia disana kenapa IL versi English untuk tim sy terlambat dateng padahal besok sudah harus bikin visa. Selain itu, sy juga bisa mengaudit keuangan tim dan LK A. Tuh kan..keputusan-Nya untuk membuat sy telat adalah yang terbaik.
*Maksudnya untuk menghibur diri sy sendiri. hehe..

No Response to "Telat"

Post a Comment