Pindah Kosan

Sunda Karya, itu nama kosan sy. Sy kurang paham kenapa pemilik rumah ngasih nama itu, padahal isinya mah bergam dari orang Sumatera sampai Kalimantan juga ada disini. Anak-anak Sunkar kami namai Sunkar Crews. Hehey..

Disinilah sy menemukan satu keluarga yang betul seperti keluarga. Banyak kenangan bersama Sunkar Crews. Kosan paling sehat sy kira. Kami disini selalu berlomba untuk saling memberi, bukan menerima. Rasa tolong menolong yang kuat sekali. Ketika satu anggota sakit, semuanya ikut repot. Kami sering masak-masak bereng. Setiap ada yang berbahagia (entah itu ultah, wisuda, naik pangkat, bahkan sampai menikah) selalu ada syukuran. Kalo ada yang pergi keluar kota, selalu bawa oleh-oleh untuk semuanya. Saat ada yang harus pindah karena diterima kerja di tempat jauh, tetap datang berkunujung sesekali dan bawa oleh-oleh. Pas bulan puasa tiba, hampir tiap hari ada yang merelekan uangnya untuk biaya masak dan dimakan untuk buka puasa rame-rame. Jika ada anggota yang kesulitan apapun, pasti ada yang membantu. Entah itu kesulitan tugas kuliah sampai biaya hidup. Intinya adalah, satu sakit, semua sakit dan satu senang, semua senang. ^_^

Tapi…
Kosan kita bagian depannya akan dijadikan ruko oleh empunya rumah. Berkali-kali dilobi untuk tetap jadi kosan tapi tidak bisa. Kita sampai minta kosan sementara untuk menampung anak-anak Sunkar Crews, tapi ga ada yang cocok. Akhirnya dengan berat hati kita harus pisah dan nyari kosan masing-masing. Batas waktu kami pindah adalah sebelum lebaran. Kami betul-betul ingin memanfaatkan waktu itu sampai batas penghabisan (maksudnya sampai nyaris diusir. Hehe). Kebersamaan yang indah deh pokoknya. Akhirnya, hari ini, hari dimana kami harus pindahan tibalah sudah. Beberapa mba kosan udah pindahan barang kemarin, dan barusan maba ana sudah pulang ke Sumatera (Bengkulu). Kita foto-foto sebelum pisah. Sedih bgt rasanya. Hari ini juga Pristy, Icha, Ita, Mba Age juga sy harus pindahan barang. Sudah tidak ada waktu lagi karena minggu depan sudah liburan. Meski pindah barang, tapi kami sendiri sepakat akan pindah serempak tanggal 4 September sebelum lliburan lebaran. Jadi sebelum hari itu, ya tetep di sunkar. Hari-hari agaknya akan terasa begitu cepat berlalu. Hem..kehilangan pasti sy rasakan. Sy malah takut di kosan sy yang baru tidak sehangat di kosan ini. Tapi ya itulah hidup. Pertemuan dan perpisahan silih berganti seperti suatu siklus.

Kosan sy yg baru namanya Citra Islami (CI) di Balio, lebih jauh dari Sunkar. Hem.. sy disana nanti sekosan dengan beberapa teman organisasi sy di BEM TPB dan DPM TPB. Mereka yang menawari sy dikosannya sampai bela-belain pada pisah kamer supaya sy mau ngekos disana dan bebas milih kamer manapun yg sy suka. Hoho, trims ya..^^ Hanya bedanya, sekarang angkatan sy yang paling tua di kosan baru nanti. Hem, semoga di CI nanti sy bisa jadi kakak yang baik dan semoga sy temukan kehangatan seperti yang sy temukan di Sunkar. Amin.

No Response to "Pindah Kosan"

Post a Comment