Empat Adik Perempuan

Sekarang saya punya adik perempuan. horeeyy.. Padahal awalnya cuma punya seorang adik laki-laki, sekarang langsung ditambah empat adik perempuan. Semua berawal ketika saya KKP (Kuliah Kerja Profesi) di Desa Kalisuren, Kec.Tajur Halang, Kab.Bogor selama dua bulan. Saya dan empat orang rekan saya satu fakultas tinggal di rumah salah seorang penduduk desa yang mempunyai empat orang anak perempuan. Urutan anak terbesar sampai terkecil: Mega (kelas XI SMAKBO), Dinda (kelas IX SMP), Ling-ling (kelas 3 SD), Liza (kelas 1 SD). Seiring berjalannya waktu saya mulai dekat dengan keluarga tersebut. Saya sudah dianggap anak pertama dari lima orang bersaudara, gitu kata ibu.. hehe. ^_^ Dari semua temen-temen di kosan, memang saya yang paling dekat dengan keluarga pemilik kosan. Sy suka, meski hanya sekedar ngobrol-ngobrol ringan sama ibu, bantu-bantu ibu di dapur, masak, dsb. Kalau jalan-jalan ke pasar pun ibu bilangnya "ini anak pertama saya". hoho.. =)

Saya dekat dengan keempat kakak beradik tersebut. Dari semuanya, de Ica (panggilan untuk Liza anak terkecil) yang paling bikin saya gemes.^_0 Dia pemalu bgt sama orang-orang baru. Saya sering ngajak ngobrol dia, nemenin dia belajar gambar, dsb. Tapi setiap saya mencoba ngajak bicara, bercanda, nanya, dan berbagai bentuk komunikasi verbal lainnya, dia cuma jawab dengan tersenyum simpul malu-malu. Jiah.. Padahal sama keluarganya dia aktif bicara. huhu.. Semakin dibuat seperti itu, semakin menantang buat saya menaklukkan si kecil de Ica. Suatu hari pas saya nemenin dia mewarnai buku gambar cinderella, sy ajak de Ica ngobrol lagi (dalam hati sy bilang: try try try.. don't give up! *lebayy, kya apaan aj. Tapi emang susaaahhh bgt ngajak dia bicara. yakin deh. hehe). Akhirnyaa... Yes.. pertanyaan saya di jawab. Pas saya tanya,"Ade lagi mewarnai apa sayang? kok warnanya biru?". Padahal saya tau jawabannya. Ya jelas dia lagi mewarani tokoh cinderella, sy mancing dia bicara aja. Terus de Ica jawab malu-malu,"Sinderela..." Wah, itu 1 kata pertama yang sangat mahal. hehe. Saya perlu sekitar tiga minggu untuk bisa buat dia bicara sama saya, dan ga cuma senyum malu-malu.. Semenjak kejadian itu, dia lebih welcome dan "nempel" sama sy. Pernah sy ngajak dia dan kakaknya Ling-ling untuk jalan-jalan pake motor ke perkebunan jambu merah. Ibu pemilik perkebunan jambu tersebut malah ngira de Ica beneran adik saya. Mirip katanya. prikitiww.. ^_^

Kemarin pas sy pulang dari warnet, sy ajak anak-anak (adik-adik.red) buat masak bareng. Ibunya lg ada tamu, padahal udah lewat ashar dan belum masak. Mereka nurut bgt. Padahal kata ibunya, ga pernah tuh ada kejadian bantuin masak kaya gitu. Sy liat antusiasme dari keempatnya. Menunya kemarin sop sosis baso, martabak, tahu balado pedes, dan goreng tempe. Awalnya mau masak terung balado juga, tapi gasnya abis pas ditengah jalan jadi ga jadi deh. Mulailah kita masak bareng. Saya memang suka sekali masak, hobi malah. Jd sy seneng bgt masak berlima gitu. Saya suruh Dinda dan Mega buat bikin adonan martabak (sy yang kasi tau caranya), dia juga yang bungkusin martabak pke kulit pastel. Trus de Ica sama Ling-ling saya suruh guling-gulingin tempe di bumbu garam yang udah saya campur sama air. Saya liat ekspresinya, mereka fun.. Bahkan ketika mereka diem ga ada kerjaan, saya tangkap message dari wajah mereka,"kak, apa lagi yang bisa aku bantuin? Aku mau ikutan masak juga.." ^^ Ling-ling sy ajarin goreng tempe jg. De Ica bantuin dinda ngbungkusin martabak. Sementara sy? Sy masak sop, tahu balado, dan goreng martabak. Ngajarin ling-ling juga buat goreng tempe.. Pas buka puasa sy bilang sama ibu,"Bu, ini tempenya yang goreng Ling-Ling loh.. Trus Dinda yang buat martabak, Ade Ica juga bantuin." Ibu jawab,"Wah hebat.." Hem,sy liat ekspresi senang di wajah adik-adik sy. Alhamdulillah.. ^_^

No Response to "Empat Adik Perempuan"

Post a Comment