GO dan Bisniswomen... ^_^

Judu yang sy buat adalah "GO", mungkin akan membentuk makna yang homonim yah.. hehe.. Bisa GO artinya "pergi" atau bisa juga maksud sy GO disana adalah Ganesha Operations. Hehe... Jadi progress yang mau sy ceritakan saat ini adalah sy mengajar di GO. :) Kenapa akhirnya sy memilih di GO? Jawabannya karena Allah yang menunjukkan jalan sy demikian.. Allah akan memudahkan jalannya, jika itu memang tujuan kita diciptakan.. :) Sy diterima di Cargill dengan gaji se-ehem (gajinya pakai dolar, kalo gak salah sekitar $ 1500, terus juga diterima di Indofood tanpa test asalkan mau ditempatkan di perkebunan sawit di luar Jawa. Walaupun gaji menggiurkan juga, tapi sy perempuan, rasanya ga pantes masuk-masuk hutan sawit sendirian yang jarak hutan swit-penginapan bisa berjarak 1 jam katanya. huaaa.. Sieun.. Kebanyakan di sawit memang cowok sih.. Terakhir setelah melalui berbagai tahapan seleksi, akhirnya sy lolos masuk BUMN SHS yang bergerak di bidang perbenihan. Aslinya seneng baget masuk SHS, soalnya memang mimpi sy bisa kerja di perusahaan benih... Tapi ternyata, sy ditempatkan di Lampung dong... Meskipun akhirnya dapet izin ortu, tapi sy keberatan karena sy punya pilihan lain yang juga perlu perhatian sy yaitu: Bisnis koro.. Aseeekk.. :) Jadi ceritanya, setelah lulus sy mempersiapkan diri untuk membuka 3 peluang : S2, kerja, bisnis. Dari ketiga peluang itu, yang jalannya Allah mudahkan, berarti memang jalan hidup sy. Begitu singkatnya dalam mind map sy... Mengenai kerja, sudah sy ceritakan kronikanya. hehe.. Klo S2, beasiswa yang ke Tokyo daigaku entah kenapa belum ada kabar lagi (dan sy juga merasa kurang kemampuannya di bahasa dan harus sy tingkatkan, jadi profesornya gak sy kontak2 lg. hehe..), trus sy dapet tawaran S2 di turki... Kali ini betul2 bisa langsung berangkat ke Turki soalnya dosen yang merekomendasikan sy adalah ketua hubungan international S2 di IPB dengan sekolah2 di Turki. Tapi apa daya, ortu gak ngasi izin klo di Turki.. Maka inilah jalan hidup yang begitu Allah mudahkan bagi sy: Saya bertekad memang ingin menggeluti dunia bisnis. Mulailah sy "iseng tapi serius" berselancar di blog grup wirausaha sy. Sy bikin analisis keuangan dan tawaran kerjasama investasi penanaman koro pedang. Di luar dugaan, baru sebentar aku posting di grup, langsung deh 'mbrudul' calon-calon investor.. Akhirnya aku pilih dua investor saja dengan pertimbanagan aku masih pemula (meski sudah belajar dari pengalama petani koro di Majalengka) dan agar bisa fokus. Akhirnya, melalui kerjasama dengan investor, sy punya 9 ha lahan koro di Sumedang dan 5 hektar milik sendiri di Sumedang juga (tapi lokasinya beda.hehe..). Jadi totalnya sy punya sekitar 14 ha lahan koro. Aslinya sesuatuuu banget ngejalanin bisnis dari "0". Ntar dy cerita di episode berikutnya ya... Agar bisa fokus ngurusin lahan, sy pilih stay di Majalengka (karena jaraknya lebih dekat dengan Sumedang), dan dengan mudahnya diterima ngajar di GO sebagai pegawai kontrak. Seruuuu banget di GO... Murid-muridnya sesuatu banget, temen-temen pengajar dan karyawan juga asyik, dan yang paling pentiing sy bisa berbagi ilmu yg bermanfaat... Sy ngajar biologi.... Pelajaran yg sy sukaaa bangettt... Sekian dulu ya... ^^

1 Response to "GO dan Bisniswomen... ^_^"

Tri_SS said...

anak ipb juga toh

Post a Comment