...Satu Dua Tiga Empat Lima...

...Satu...
Kebiasaan sy setelah makan dari semenjak sebelum KKP, biasanya sy mengucapkan,"Alhamdulillah, terimakasih ya Allah masih dikasih rejeki buat makan, masih bisa makan hari ini, enak, nyaman, bareng temen-temen.." Sy dikira aneh karena mengucapkan itu. Temen sy senyum-senyum dengernya, dan mengira sy mengatakan begitu karena sy pernah kena tipes yang makan apapun ga enak, jadi aja sy dikira sok lebay bilang seperti di atas. Weeeww, padahal bukan itu alasannya.. ^_^

Apa salahnya jika sy bersyukur?
Alasan tepatnya adalah karena sy tau sepiring nasi itu bukan gratis dan perlu usaha untuk mendapatkannya. Sy pernah merasakan saat-saat dimana kondisi finansial defisit sangat, dan bisa makan hari itu saja sudah alhamdulillah. Dulu, awal-awal papa sy ga bisa ngirim uang bulanan dan uang beasiswa sy juga belum turun, sy merasakan betul bagaimana nikmatnya sepiring nasi dengan lauk apapun. Alasan lainnya jika sy teringat banyak sekali orang di luar sana yang harus mengorek nasi sisa yang sudah basi, barulah bisa makan. Atau, saat sy ingat banyak sekali makhluknya yang kerja kasar membanting tulang untuk mendapatkan sepiring nasi yang sekarang harganya makin melambung. Atau, saat banyak sekali masyarakat margin bawah yang sudah tidak mampu membeli nasi dan hanya makan dari makanan pokok lainnya pengganti nasi, seperti singkong, tiwul, ubi, nasi aron (nasi bekas yang dikeringkan), dll. Segalanya itu akan nikmat rasanya, selalu nikmat jika apapun dinikmati...

...Dua...
Besok ujian praktikum Benih, dan lusa ujian praktikum Pasca Panen Pertanian. tapi lagi-lagi sy menerapkan sistem UTS=Ujian Tidak Serius. Hehey.. Ayo kita begadang bersama.. (lho?=))

...Tiga...
Besok tanggal 22 Desember 2010 adalah Hari Ibu. Hmm.. ga sabar pulang ke rumah tanggal 24 Desember. Setiap sy mengurai rindu kepada sang ibunda di telepon, mamah selalu bilang,"apalagi mamah.." Sudah sy persiapkan hadiah spesial untuk mamaku tersayaaang.. Well, kalo ngasih buat mama, berarti buat papa juga ada.. :) Aslinya, sy juga kangen berat sama papapku terterter... :) Papa sudah menyususn rencana jalan-jalan untuk liburan sy. Maksudnya bukan rencana jalan-jalan berhedon ria, tapi rencana jalan-jalan ke Cirebon untuk nengok sepupu sy yang baru diamputasi atau jalan-jalan ke lahan koro pedang, atau ke lahan magga yang katanya terkenal di Majalengka, atau kemana aja karena sy tau papa ga pernah kehabisan 'jalan-jalan tikus' sekitar Majalengka untuk dijelajahi.. Oh ya kangen si bungsu juga, adikku tercinta De Reza yang hampir tiap hari nanya kapan sy pulang dan minta dibawakan roti unyil khas Bogor kesukaannya.. Miss u all badly, my fam..

Rencana pulang hari Jum'at, tanggal 24 Desember 2010. Libur kuliah dari tanggal 24 Des 2010 - 2 Jan 2011. Sy pulang insya Allah berdua dengan Leni, teman IPB yang sama-sama dari Majalengka. Inginnya lewat rute Puncak-Bandung. Kangen Bandung juga sebetulnya. Tapi sayangnya, Lia sahabat sy di ITB, udah liburan duluan, jadinya dia udah pulang duluan.. Bismillah, semoga perjalanna pulang ke Majalengka nanti lancar dan sampai tujuan dengan selamat. Amiinn..

...Empat...
Selesai juga kepengurusan di organisasi, dan sy memilih untuk tidak menerima tawaran apapun lagi di organisasi kampus jenis apapun. Insya Allah sudah cukup, cukup sudah. Lega.. Alhamdulillah. Proyek masa depan selanjutnya, spesifikasi taun depan insya Allah sudah diagendakan untuk hal lainnya (terutama penelitian.red) mengupgrade diri untuk persiapan membuka pintu gerbang sebenarnya di dunia nyata yang sebentar lagi akan sy hadapi.. Dan persiapan penyambutan, tentu saja.. Entah untuk siapa, tapi sy yakin pilihan-Nya adalah yang terbaik. ^_^ Sebetulnya agak sedih juga ketika sang ayah bilang bahwa sy tidak diijinkan melanjutkan sekolah S2 di luar (Jerman atau Jepang keinginan sy.red) jika sy belum punya imam. Ya sudahlah, sy tau itulah salah satu bentuk penjagaan papa untuk sy..

"Wanita tidak diciptakan untuk dikagumi semua pria tetapi sebagai sumber kebahagiaan 
seorang suami..."


...Lima...
Setiap sy melihat, kemudian menelaah, fikiran sy semakin merasa tidak asing. Lalu mencari dan mencari, apakah gerangan hal yang terasa tidak asing itu. Mungkin mirip ini, atau mirip itu, tapi entahlah... Only God knows.. Potongan puzzle ini belum sy temukan jawabannyanya. Biarlah menjadi teka-keti Ilahi. Sy terlalu takut meraba-raba. Script-Nya sudah sempurna, sy yakin. Sy memilih menggunakan bahasa diam..

Sebagai penutup, sy ingin mengucapkan Selamat Hari Ibu untuk para malaikat bagi anaknya, di seluruh dunia..
Salam sayang untuk mama..

^_^

No Response to "...Satu Dua Tiga Empat Lima..."

Post a Comment