Majalengka

Malam itu tanggal 24 Desember 2010, sekitar pukul 19.15 WIB, sy tiba di Majalengka yang disambut dengan simfoni rintik hujan. Cukup lelah dengan perjalanan seharian dari pukul 9 pagi yang diwarnai macet di jalanan. Wanginya aroma hujan yang bercampur udara dan tanah Majalengka membuat lelahku seketika sirna. Ah, sejuknya kotaku.. =)

Ada beberapa hal baru ketika sy tiba diMajalengka:

1. Bunderan Munjul di bangun lagi, jadi ada bangunan yang memanjang..

2. Di samping bangunan baru itu, sedang di buat juga bunderan (tugu) baru yang katanya ada simbol pesawat di tengahnya. Sebentar lagi kan di Majalengka akan dibangun Bandara Internasional baru yang katanya lebih bagus dari Bandara Soekarno Hatta. Letak bandara baru tersebut di desa Kertajati, Kabupaten Majalengka. Rencana itu ada sejak sy SMA loh, sampe sekarang masih progress pembebasan tanah untuk pembangunan bandara sampai tahun 2011. Setelah pembebasan tanah selesai, barulah mulai dibangun bandara internasional baru di Majalengka. Nice..

3. Majalengkaku pusat agribisnis tanaman loh. Tanaman apapun ada. Bibit tanaman kehutanan, buah, paangan, dll. Ada juga sayuran dan tanaman hias. Aih, sy baru benar-benar tahu.. Dulu, taunya hanya wacana, sekarang sy sudah survei lokasi. Hmm, peluang bisnis nih. =)

4. Adik sy sudah lebh tinggi dari sy, padahal dia baru kelas 1 SMP. Ohoho.. Dia pengawal sy kalau sy pergi keluar rumah (ketemu temen2, ke warnet, dll). Jalan-jalan berdua sama papa ke Cirebon sambil hujan-hujanan juga berkesan.. :)

5. Selalu damai saat ada di kota ini, rumah baruku di kecamatan Cigasong, benar-benar menyejukkan. Rumah yang lama, ada di pusat kota, jadinya padat oleh perumahan. Rumah yang sekarang, betul-betul masuk desa, di tengah sawah dong.. Aslinya, sepanjang jalan ke rumah juga di sambut dengan permadani hijau pesawahan. Lobus Olfaktori sy selalu menangkap aroma wangi permadani hijau sawah yang terbantang luas. Belum lagi, pemandangan gunung Ceremai (Gunung tertinggi di Jawa Barat) menjulang gagah. Sejuk pokoknya..Dari zaman dahulu, sy memang lebih suka berdiam diri di rumah atau berinteraksi dengan tetangga di sekitar rumah, kalau ga da urusan yang penting untuk keluar rumah ya buat apa keluar. Tapi kalau jalan-jalan sore pakai motor, mengitari pemandangan permadani hajau yang melambai, aih..sy ga bisa nolak. ^_^

6. Hm, laptop sy yang baru saja betul, eh monitornya rusak lagi. Agenda yang sudah disusun rapi (Bikin makalah kolokium, proposal penelitian, laporan benih yang banyaaakk, bikin cerpen buat deadline lomba tanggal 31 Des 2010, nonton film dari CD, dll) seketika sirna. Laptop sy ga bisa diajak kerjasama. Padahal sy harus bayar harga perbaikan yang limayan mahal untuk laptop sy. Kok belum seminggu malah rusak lagi. Untungnya masi garansi perbaikan. Sabar..

^_*

NB:
'Barisan Internal', itu judul cerpen yang insya Allah akan sy buat.

No Response to "Majalengka"

Post a Comment