Anak Perempuan VS Anak Laki-Laki

Sy baru saja pulang mengajar di TPA anak-anak SD. Bantu-bantu mengajar seminggu sekali bersama lima orang teman sy. Wah, senang sekali sy saat kelompok kami memutuskan mengajar disana. Hari ini sy telat datang, karena sy menjanjikan akan membawakan hadiah untuk yang bisa menjawab benar pada saat beberapa waktu lalu sy menyampaikan materi, nah sy lupa bawa hadiahnya jadi sy balik lagi ke kosan yang jaraknya lumayan jauh ke TPA.

Hari ini sy dengan nyata belajar sesuatu, perbedaan yang sangat nyata antara anak laki-laki dan perempuan. Maka dari itu, perlu pola didikan yang berbeda juga. Sangat berbeda. Jangan pernah memperlakukan anak laki-laki sama dengan anak perempuan. Sy tau teorinya, tapi sy baru memahami dan merenungkan rill nya hari ini melalui kejadian nyata. Jika diperlukan kekerasan untuk mendidik anak, sy tidak setuju. Ketegasan mungkin ya, tapi tidak dengan kekerasan. Ketegasan pun diberikan sebegai alternatif akhir jika diajari dengan perlahan dan lembut sudah tidak bisa lagi.

*Sy masih penasaran bagaimana menemukan metode yang tepat tanpa kekerasan jika menemukan seorang anak yang tingkat kedewasaannya jauh leibh tinggi dari sebayanya. Disamping ada hal positif yang bisa diambil, tapi malah berakibat negatif juga akhirnya. Hal yang sy khawatirkan, sikap itu melekat sampai ia dewasa. Wah, penasaran sy jadinya menaklukkan si anak laki-laki yang luar biasa aktif itu..

No Response to "Anak Perempuan VS Anak Laki-Laki"

Post a Comment