Homesick (lagi)

Hp sy ilang enam hari lalu (24 November 2010), dan sy memutuskan untuk rehat dari ketergantungan kapada salah satu barang elektronok itu. Sy ditawari pinjaman HP oleh beberapa teman dekat sy, tapi sy tolak (meski akhirnya sy terima. hehe..). Setelah papa tau HP sy ilang dan sy memilih tidak pagang HP, beliau kesulitan menghubungi sy, pun dengan mama. Hemm, papa mama kan hobinya telepon dan sms tiap hari. Over care yak? hoho.. Ga apa lah ya, halal kok. Daripada sy dikasi over care sama yang bukan muhrim kan teu kenging. =)

Kalau papa atau mama sms ke HP temen kamer sy, sy balesnya singkat, soalnya sy ga enak minta pulsa terus. Sampai kemarin lusa, sy kalah melawan kerinduan yang begitu menyengat. Sy sms papa pake Hp mba kosan. Papa sy langsung telepon, dan to the point bilang,"Yang, papa kangen. beli HP aja gih yang, papa ga kuat lama-lama ga hubungi, ga tau kabar disana. papa ga bisa lama-lama jauh, sayang.. Yang, pulang dong..." Hohoho, sy langsung mencelos. Entahlah, dari dulu papa sy selalu bersikap hangat dan  romantis ke sy. Papa lebih sering manggil sy dengan sebutan 'Sayang' daripada 'Mba.' Itu kalau sy di Bogor, kalau sy di Mjalengka ya dipanggil 'mba', soalnya kalau adik sy tau, dia bisa marah. Katanya, giliran dia dipanggil sayang, sy udah ga boleh lagi. Hoho. =) Papa sy tipenya koleris melankolis. Kalau sosialisasi keluar, dia bisa memimpin dan disegani, sangat idealis dan punya prinsip kuat, penuh percaya diri, ga gampang putus asa, dll. Sebaliknya jika ke dalam, sangat hangat, romantis, bersahabat. papa sy gengsian sangat, jarang muji mama di depan orangnya. Pas dibelakang mama, papa sy bilang ke sy,"Yang, tuh kalo jadi istri kaya mama ya. Mama tuh wanita sempurna, nurut sama suami, ibu yang baik, oke yang?" Hehehe, itu gombalisme atau naturalisme yak? =)

Papa fikir sy ga kangen? sy juga, sy juga kengen berat. Hanya saja sy coba buat kondisinya seriang mungkin, tanpa sedih lalu bilang,"iya, ntar coba mba pinjem Hp temen, papa sabar dulu.. hehe.." Dan setelah itu, muncullah over care papa sy menasehati jangan lupa makan, jangan terlalu sibuk, jangan lupa dzikir, dll. Hem, sy kangen semua kebiasaan kita dulu. Kalau biasanya yang dongeng atau nyanyi sebelum tidur kan ibu, ini mah malah ayah sy. Setiap malam sy ditemani lagu pengantar tidur beraneka ragam oleh papa, mulai dari lagu anak-anak jaman dulu, lagu daerah, sampai lagu kenangan. Hohoho. Belum lagi, karena dulunya sy lama jadi anak tunggal, setiap sy nangis pasti selalu digendong. Sy nya yang manja, atau dimanja, atau keduanya? hoho..

Ketika sy beranjak dewasa, papa juga yang membuka cakrawala sy tentang banyak hal. Papa bisa memposisikan diri sebagai orangtua, kakak, sahabat, teman diskusi, bahkan kekasih. papa sering bikinin sy puisi, ke mamah kayaknya ga pernah tuh. hehe.. Mungkin karena papa berusaha mengajak sy ke dunianya kali ya, dunia menulis. Papa jago banget nulis, matematika juga. Nilai matematika papa sy dulu 10 di ijazahnya, selalu juara kelas dan ijazahnya dicopy sama temennya untuk melamar kerja. Hehe.. Papa juga jago nulis cerpen, novel, pusi, esay, artikel, cerita misteri, semuanya pokoknya. Alhasil, sy juga tertarik ke dunia menulis meski jauh ga sehebat papa. Papa temen diskusi yang keren banget. Ngobrol apapun sama beliau, selalu bisa connected. Entah itu soal kehidupan, cita-cita, agama, pendamping hidup, sejarah, matematika, biologi evolusi (Papa sy ga suka biologi, tapi bela-belain baca buku biologi untuk bisa debat sama sy dulu. Trims pap..), dll.

Mama sy bilang, sy anak kesayangan papa. Entahlah..
Secara psikologis, seorang anak perempuan akan lebih dekat ke ayahnya dan sebaliknya dengan anak laki-laki yang akan lebih dekat ke ibunya. Benarkah demikain?^_^
Ah, cerita tentang papa sy agaknya ga cukup dibuat satu episode.

Hem, liburan natal (untuk umat kristiani) dan tahun baru sy harus pulang, sekedar mengobati rindu yang menggunung. Bukan hanya ke papa, tentunya juga ke mama dan de Reza..

I miss them badly..
Sy tarakhir pulang kapan ya? hemm, ketika idul fitri kemarin. Belum lama siy, tapi udah ditodong homsick lagi. Kumaha atuh? Hehe..

No Response to "Homesick (lagi)"

Post a Comment