Kakek-kakek

Kejadian ini sudah terjadi beberapa bulan yang lalu, tapi masih aja sy inget karena salah satu kejadian aneh dan sampe sekarang sy ga ngerti kenapa bisa begitu.

Suatu hari sy akan ke Balitro (Balai Penelitian Tanaman Obat dan Aromatik) di Cimanggu, Bogor, untuk tujuan pencarian data karya tulis yang sedang sy buat waktu itu. Rutenya agak lupa, yang jelas kejadian itu pas sy naik angkot Kampus Dalam menuju terminal Laladon. Angkot tersebut sudah penuh, hanya ada satu bangku kosong di samping kakek-kakek yang duduknya tepat dibelakang pak supir.

Keanehan pun terjadi pas sy duduk di samping kakek-kakek itu. Bagaimana tidak, kakek tersebut liatin sy terus sepanjang perjalanan. Tatapannya tajam banget. Allahuakabar, sy salting. Seriusan. Sy fikir ada yg salah dengan penampilan sy, entah jilbab sy miring atau penampilan sy yang berlebihan. Tapi saat sy liat spion angkot, rasanya semua normal, penampilan sy juga polos bgt malahan karena saat itu sy lagi kucel pulang kuliah. Sesekali sy liatin kakeknya sambil senyum, maksudnya ngasi isyarat kalo sy ga suka ditatap tajam terus-terusan begitu. Tapi kayaknya si kakek ga ngerti bahasa tubuh sy yang merasa kurang nyaman (tepatnya sy ga tau kakek itu beneran ga ngerti atau pura-pura ga ngerti.red). Akhirnya sepanjang jalan menuju terminal Laladon sy kikuk, cuma sesekali melempar senyum ke si kakek dan dibalas senyum sama si kakek. Sesekali juga sy berusaha mengalihkan perhatian dengan ngajak ngobrol ibu-ibu di depan sy, tapi tetep aja kakeknya liatin sy (beliau betul-betul memiringkan tubuhnya ke sy, padahal kaca mobil kan didepannya. heu).

Sampai di terminal Laladon, sy buru-buru turun deh. Serius, ga nyaman. Wah, kakeknya berhasil bikin sy salting. hohoho..^^ Sepanjang jalan di angkot selanjutnya dan sampai sekarang sy masih menerka-nerka, ada apa gerangan dengan sikap si kakek ke sy? huhu.. Kakek..kakek...sy masih hapal loh wajahnya. =D

No Response to "Kakek-kakek"

Post a Comment